Type something and hit enter

ads here
By On
advertise here
Membuka bisnis sendiri saat ini memang lebih banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki uang lebih dan ingin meraih sukses dan keuntungan yang lebih banyak dibanding dengan hanya bekerja untuk orang lain. Mungkin beberapa usaha di Indonesia saat ini kebanyakan adalah kuliner, yang tentunya sangat menjanjikan karena saat ini masyarakat Indonesia sedang menikmati berbagai jenis makanan baru dan yang inovatif. Nyatanya, ada beberapa jenis usaha lain yang bisa Anda dirikan. Sebagai contohnya, Anda bisa mencontoh beberapa jenis usaha yang digeluti oleh para artis di Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan dari usaha mereka meraih kesuksesan yang sangat besar, bahkan usaha mereka bisa terdengar hingga ke negara-negara tetangga lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang bisa Anda ikuti dari artis Korea tersebut: 


Pakaian dan Aksesoris 

Bisnis pakaian dan juga aksesoris memang sudah tidak asing lagi di Indonesia, namun nyatanya tidak ada yang memiliki konsep seperti usaha dari salah satu artis Korea yang sudah meraih kesuksesan besar. Anda bisa mempelajarinya dari Jessica Jung, yaitu mantan personil girl group SNSD yang membuka usaha dan menciptakan merk pakaian dan aksesoris sendiri dengan memadukan beberapa aksen seperti modern dan klasik. Terobosan bisnis tersebut bisa Anda contoh dari artis cantik ini yang sudah terbukti bahwa merknya tersebut sudah sukses hingga memiliki gerai di Amerika Serikat. 

Sekolah Seni 

Untuk jenis bisnis yang satu ini, memang sedikit dibilang unik jika membukanya di Indonesia. Saat ini, sekolah seni di Indonesia tidak begitu banyak, bahkan tidak ada yang mengetahui jika Indonesia memiliki sekolah seni. Jika Anda berniat untuk membuka usaha dengan memberikan terobosan baru di Indonesia, Anda bisa mencontoh dari bisnis yang sudah dibangun oleh salah satu personil Big Bang, Seungri ini. Usaha ini nyatanya meraup keuntungan yang sangat besar, namun tentunya modal yang Anda butuhkan juga sangat besar. 

Merchandise 

Jenis usaha yang satu ini sangat jarang sekali di Indonesia. Di Korea Selatan, personil 2PM, Taecyeon berhasil membuka usaha merchandise yang dimana ia secara mandiri mendesain satu karakter untuk produk tersebut. Anda bisa mencontohnya dengan membuat suatu karakter yang memiliki kesan Indonesia dan juga unik, sehingga produk Anda pun pastinya akan begitu dicintai oleh masyarakat disini, buatlah boneka, gelas, bolpoin, bantal, dan lain sebagainya. 

Real Estate 

Usaha yang satu ini memang saat ini sedang diminati juga di Indonesia. Jika Anda memiliki modal usaha yang sangat besar dan juga ingin meraup keuntungan yang besar juga, maka Anda bisa mencoba peluang bisnis ini. Memang sedikit beresiko karena usaha ini tidak bisa dijalankan hanya dengan pengetahuan dasar saja, namun Anda bisa menyewa konsultan yang mengerti tentang bisnis ini.

Click to comment