Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
Dalam postingan kali ini saya ingin berceloteh sedikit mengenai keikutsertaan saya pada kontes-kontes seo diadakan pada tahun 2012 ini. Beberapa kontes yang kini tengah saya persiapkan untuk di optimasi adalah kontes seo Century 21, Software Akuntansi Keuangan Terbaik Indonesia dan Hotel Murah di Bandung via Klikhotel.com. Persiapannya pun biasa-biasa saja, hanya memakai blog Pagerank 2 dan blog yang belum ber-pagerank alias blog berumur satu bulan.

Memang untuk blog saya yang masih berumur 1 bulan memang dinilai masih sangat rentan terhadap google panda untuk sebuah ajang kontes bergengsi, tapi namanya juga coba-coba jadi sah-sah saja bagi saya untuk ikut serta. Untuk bisa menang dalam kontes seo ini pun belum sempat terpikir oleh saya karena saya melakukan optimasi seo on page pada hakikatnya adalah agar blog lebih optimal dan searchable bagi search engine. Mengenai "kemenangan", itu hanyalah bonus bagi saya.

Sebagai blogger newbie yang masih cupu saya juga tidak mau terlalu banyak memberikan teori karena yang saya takutkan malah justru teori optimasi yang saya berikan tidak sejalan dengan teori para mastah yang memang telah lama berkecimpung di dalam dunia seo ini. Namun saya akan memberikan beberapa hal yang menjadi kunci utama dari sebuah optimasi, yaitu backlink, original and unique content (konten orisinal dan unik), tentunya sosial media.

3 Hal itu saja yang saya lakukan dalam ajang kontes Century 21 Broker Jual Beli Sewa Rumah Indonesia, Software Akuntansi Keuangan Terbaik Indonesia dan Hotel Murah di Bandung via Klikhotel.com. Mengenai hasil, saya sendiri juga belum tau tapi tanda-tanda positif sudah mulai muncul dan semoga saja artikel saya bisa bertengger di halaman paling depan google.co.id.

Click to comment